Home | Daftar Isi | Video Outdoor | Sewa Alat Outdoor | Jual Alat Outdoor | Jasa Training Outdoor | Donasi Anda | Ikut Suka Sapujagat Cikarang
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Survival | Panjat Dinding | Teknik Dasar KPALH | Observasi Alam Lingkungan | Program Penghijauan | Hutang Gunung | Flora Fauna | Diving & Traveling

Selasa, 04 September 2012

Khasiat Daun Sapujagat

Daun Sapujagat memiliki khasiat tertentu yang bermanfaat buat pengobatan. Mengetahui beberapa khasiat daun Sapujagat akan membantu mengatasi penyakit secara murah meriah. Apa saja khasiat daun Sapujagat?

Blognya umyatigegesik.wordpress.com saya coba sajikan disini, dijelaskan sebagai berikut.

Saya ingat bahwa daun sapu jagat sejak dulu bisa dibuat tato dengan cara (dikerok daunnya sampai berlendir) lalu di tempel di bagian yang ingin di tato, setelah kurang lebih 30 menit. akan menjadi tato alami. inilah tato yang halal menurut saya karena sama kayak daun kembang grendel yang biasanya dibuat (pitekan).

Menurut saya ini cara alternatif yang dapat memperbaiki sel pigmen dalam kulit kita. misalnya bila kita tempelkan daun tersebut dibagian yang terkena virtiligo pasti akan membekas dan warnanyapun bisa coklat tua pertama kalinya. keadaan ini bisa bertahan sekitar kurang lebih 1 bulan.

11 komentar:

  1. kebetulan tdinya saya cm mau nyri tntng tmbuhan sapu jagad,tp pas bca artikel ny mlh komplit ada tntng pnykt vitiligo ny,kbtln mas saya lg nyri" tmbuhan ini,di daerah saya SUBANG sdh jrang bhkn sdh gk ada lg, para pmbca klo ada info kbrdaan tmbhn ini ,ksih tau saya ya ,,saya mnt tlong,,ini no hp saya 089668391730,,mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. tmbuhan sapujagat msh banyak di subang khususnya di pantura pusakanagara pamanukan

      Hapus
    2. Kalo ada saya butuh kang tolong paketin sama pohon akarnya biar bisa ditanam nanti saya kasih ongkos plush uang terima kasihnya. banten

      Hapus
  2. Ini nomorku 085216660254 kalo punya tumbuhan sapu jagad callme kang..

    BalasHapus
  3. Bang saya punya kembang sapu jagat ini no qu 081390245132

    BalasHapus
  4. dihalaman rumah ku banyak pohon sapujagat,,,klo mau nih no.aku 082320017600

    BalasHapus
  5. Ada fotonya gk mas,. Minta penampakannya donk soalnya lagi bantuin ttangga yg nyari daun ini tapi g tau wujudnya sperti apa...

    BalasHapus
  6. Di karawang mang se'eur pas persawahan nya ...carii aja di setiap perkotakan sawah..

    BalasHapus